Menu Bar

Selasa, 10 Desember 2013

Profil




Konsep Pembangunan
  • Soreang disinyalir sebagai kota transit  tujuan wisata Bandung Selatan yaitu daerah Ciwidey dan sekitarnya yang mempunyai  kawasan wisata dengan khasanah budaya, pendidikan serta kesehatan yang menunjang kepada kondisi “alamnya” sendiri.
  • Semaraknya ibukota soreang dengan reklamasi dan rebeautifikasi yang hadir melalui pembangunan sarana pusat kesehatan terapi air (hydro therapy) yang juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung yaitu; sarana rekreasi air, sarana out bound, penginapan, kafe, restoran, gedung pertemuan, taman bunga dan banyak hal lain yang selaras dengan perkembangan kebutuhan. 
  • Perancangan object dalam suasana hunian leassure center yang mempunyai panorama dinding batuan keras setinggi rata-rata ± 20 M, dilengkapi dengan fasilitas outbound, taman bunga, pusat kebugaran dll.
  • Konsep yang tertuang termasuk didalamnya dengan menghidupkan kembali atmosfir dan nuansa kawasan gemercik air dan nyaringnya suara yang dihasilkan karena pantulan dari dinding batuan yang sarat dengan romantisme, adat istiadat yang masih layak dijadikan tuntunan dan pedoman hidup serta diharapkan dapat menggugah kesadaran dan kenangan pada masa-masa indah. Keberadaan kawasan ini hendaknya ditunjang oleh kesenian dan budaya 
  • Pengembangan kawasan tersebut senantiasa lengkap dilandasi kearifan budaya yang menjadi ciri khas kehidupan masyarakat yang dipadu dengan landscape, exterior, interior yang dibuat dengan konsep arsitektur yang ramah lingkungan dimana akan tertata asri, sehingga selain terwujud suasana nyaman tercipta pula keindahan, dan kesehatan kawasan yang akan terangkum indah bisa dijadikan maskot pariwisata daerah Kabupaten Bandung dan menjadi bagian dari khasanah budaya nasional.
Perwujudan
  • Pembangunan sebuah Taman Air (waterpark) yang diberi nama “Pesona Nirwana” yang berada di Kp. Legok Jeunjing, Desa Panyirapan, Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung.   Menyajikan konsep panorama dinding batuan keras setinggi rata2 20 meter, dilengkapi dengan beberapa wahana taman air seperti : Waterboom, Waterfall, Tower Slider, Lazzy River, Kiddy Player dan Jacuzzy. Di tepian Taman Air dibangun beberapa Cottages lengkap dengan fasilitasnya.
  • Pembangunan “Saung Buni Agung” di Kp. Legok Jampang, Desa Sukanagara, Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung.  Merupakan perwujudan dari konsep pengembangan seni dan budaya serta adat istiadat yang masih dilestarikan.  Hal ini sejalan pula dengan salah satu misi dari Kabupatem Bandung yaitu Menggali, menumbuhkembangkan dan melestarikan budaya sunda serta kearifan lokal lainnya. Di sekitar lingkungan  Saung Buni Agung yang sejuk ini dilengkapi pula dengan beberapa fasilitas, antara lain : Penginapan, Aula, Coffeshop, Gazebo, Outbound, Mountaineering,Jogging track dan Air terjun, serta gelar Seni dan Budaya Tradisional Sunda.
  • Pembangunan Kebun & Taman Wisata di Kawasan Kp.Pasir Calung Soreang, yang akan menyajikan Kebun Tanaman Keras, Kebun Palawija serta dilengkapi pula dengan fasilitas Outbound (Saat ini masih dalam tahap pembangunan).
  • Pembangunan Hutan & Taman Wisata di kawasan Kp. Ciledug Soreang, yang akan menyajikan Hutan wisata dengan pepohonan tanaman keras, disini juga akan disediakan fasilitas Outbound (Saat ini masih dalam tahap pembangunan)
  • Pembangunan Gedung Serbaguna. di kawasan Desa Panyirapan Soreang.  Gedung ini akan difasilitasi pula dengan Resto dan Taman Bunga serta buah-buahan. (Saat ini masih dalam tahan perencanaan).
  • Pembangunan Sentra Travel & Tourism di kawasan Cibiru Soreang, yang akan menyediakan fasilitas : Tourism Information, Rental Kendaraan, Paket Wisata, dan Packaging Komidity (Saat ini masih dalam tahap perencanaan).
 
Peresmian oleh Bupati Bandung

 
Bupati Bandung foto bersama di area Waterpark


Pelaksana Pembangunan

Kesemua Konsep Pembangunan "Taman Rekreasi kota Soreang" tadi sepenuhnya dibangun oleh PT. Wiyasa, sebuah konsultan perdagangan umum, lingkungan, pendidikan dan tourism.



Simak hasil liputan media massa :

Soreang akan segera miliki objek wisata yang bisa dibanggakan
http://www.suarajabar.com/suara-daerah/bandung-raya/2714-soreang-akan-segera-miliki-objek-wisata-yang-bisa-dibanggakan.html


Menyulap Bekas Galian Pasir Menjadi Arena Wisata
http://fokusjabar.com/2013/09/26/menyulap-bekas-galian-pasir-menjadi-arena-wisata/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar